APA ITU CONTROL MODUL PADA GENSET?

APA ITU CONTROL MODUL PADA GENSET?

Control module pada genset adalah perangkat elektronik yang digunakan untuk mengatur dan mengendalikan operasi mesin genset. Control module pada genset dapat menghasilkan sinyal output untuk memicu pengoperasian unit transfer otomatis (Automatic Transfer Switch/ATS) dan sistem pelindung lainnya jika terjadi gangguan pada genset. 

Control module dapat juga memberikan informasi pada operator terkait kondisi genset, termasuk suhu, tekanan oli, dan status bahan bakar, sehingga memungkinkan operator untuk memantau dan mengontrol operasi genset dengan lebih efektif. 

Pada umumnya, control modul pada genset menggunakan sistem pemrograman berbasis mikroprosesor yang canggih dan mudah digunakan. Seperti Modul digital canggih Smartgen yang kita sebut Remote Monitoring. Kelebihan dari modul digital ini adalah modul ini memiliki sistem Automatic Main Failure (AMF). Automatic main failure (AMF) power system merupakan peralatan yang mempunyai sistem kontrol otomatis mengatasi gangguan saluran utama sistem penyediaan energi listrik.

 Kalau pada pembahasan di  atas, terdapat ulasan mengenai ATS, yuk kita kupas sedikit mengenai ATS!

  • Apa itu panel ATS pada Genset Keypower? 

Panel ATS adalah sebuah perangkat tambahan dalam instalasi genset KEYPOWER yang berfungsi untuk memisahkan arus listrik yang masuk ke instalasi gedung ( Arus listrik listrik PLN dan arus listrik genset KEYPOWER ).

  • Apa fungsi panel ATS pada Genset Keypower? 

Fungsinya adalah untuk secara otomatis menyalurkan arus listrik genset dari KEYPOWER ke dalam instalasi gedung ketika arus listrik PLN padam, dan akan kembali menyalurkan arus listrik PLN ketika sudah menyala kembali.

Generator Set KEYPOWER sudah memiliki Modul digital canggih Smartgen sehingga Genset KEYPOWER dapat menggunakan fitur start dan stop secara otomatis saat terkoneksi dengan panel Automatic Transfer Switch (ATS), Selain itu, modul ini juga mampu menampilkan parameter generator, engine, bahkan informasi listrik PLN dengan lengkap. Modul ini juga memiliki fitur proteksi (alarm dan auto stop). Apabila ada salah satu parameter yang tidak sesuai dengan keamanan operasional genset seperti misalkan suhu mesin terlalu panas, maka generator akan berhenti secara otomatis.

Genset KEYPOWER adalah Genset yang tepat untuk digunakan bagi sektor industri! 

Ini dia beberapa alasan mengapa Genset KEYPOWER cocok untuk bisnis anda 👍

  1. Karena KEYPOWER tidak berisik dan tahan terhadap cuaca,

Minim kebisingan, dilengkapi dengan sistem insulasi untuk meredam kebisingan yang dihasilkan Genset saat beroperasi agar tetap nyaman dan fokus dalam melakukan pekerjaan.

Tahan terhadap cuaca, Genset KEYPOWER juga terlindungi dari keadaan cuaca seperti percikan air di saat hujan dan paparan sinar matahari secara langsung.

  1. Karena KEYPOWER mudah perawatannya & investasi terbaik,

Mudah perawatannya, Genset KEYPOWER dilengkapi kanopi yang memiliki sistem knockdown, yang mempermudah akses pada komponen genset apabila ingi melakukan perawatan rutin.

Investasi terbaik, memiliki Genset KEYPOWER merupakan sebuah investasi jangka panjang sebagai jaminan agar bisnis anda tidak mengalami kerugian akibat pemadaman listrik oleh PLN.

Maka dari itu penggunaan Genset sebagai backup listrik sangat dibutuhkan. Dan Genset KEYPOWER, Genset yang tepat untuk digunakan bagi sektor industri! Tunggu apalagi segera miliki Genset KEYPOWER sebagai pendukung Back up listrik usaha anda! Dengan anda kunjungi website kami di orient.co.id dan akun sosial media kami hanya di, Tiktok : orient.teknik, Fb : Orient Teknik, Youtube : ORIENT TEKNIK


Artikel populer