Shipping & Return Policy

SHIPPING

Metode Pengiriman

Orient.Teknik menyediakan layanan pengiriman barang ke seluruh Indonesia dengan bekerja sama dan menggunaan jasa logistik yang banyak tersedia di Indonesia, khusus untuk area Jabodetabek akan di kirim langsung oleh team pengiriman Orient.Teknik.

Biaya Pengiriman

Biaya pengiriman ditentukan berdasarkan berat produk (berat kilogram atau kubikasi) dan lokasi pengiriman. Kami akan menghitung biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima sesuai dengan jasa logistik yang dipergunakan.

Status Pesanan

Bagaimana cara saya mengetahui jika pesanan saya sudah dalam proses pengiriman? Anda bisa mengetahui status pesanan Anda melalui WA ke CS kami dengan menginformasikan Nama Perusahaan/Pemesan serta barang yang dipesan, CS segera kami akan memberikan informasi terkait status pesanan Anda.

Terima Barang

Untuk pengiriman Jabodetabek, sebelum barang dikirim team sales kami akan mengkonfirmasi untuk memastikan barang dapat di terima dihari pengiriman, sedangkan untuk pengiriman luarkota komunikasi dilakukan oleh perusahaan jasa logistic yang dipergunakan.

RETURN POLICY

Kebijakan Penukaran Barang:

  1. Produk dapat dikembalikan dalam waktu maksimal 2x24 jam sejak tanggal penerimaan. Perhitungan dimulai dari tanggal Anda menerima produk.
  2. Lebih dari 2x24 jam kami anggap Anda sudah menerima dengan baik produk kami.

Sebelum Anda mengajukan pengambilan barang, harap diperhatikan terlebih dahulu kondisi barang yang akan kami terima antara lain, memenuhi kriteria berikut: 

  • Barang cacat (factory defect) atau tidak berfungsi.
  • Barang tidak sesuai dengan pesanan.
  • Terdapat bagian yang hilang pada paket yang diterima.

Apabila barang yang diterima tidak sesuai dengan pesanan, mohon tidak membuka segel barang dan kemasa orisinil dari produk.

Silahkan lakukan proses pengembalian barang sebagai berikut: 

1. Mengirimkan email dengan subjet Pengembalian Produk dengan format:
  • Nama:
  • Nomor Invoice:
  • Tanggal Transaksi:
  • Nama Produk:
  • Alasan Pengembalian Produk:
  • Sertakan bukti transaksi, foto produk lalu dikirim melalui email terlebih dahulu ke cs@orient.co.id

2. Pengembalian barang dilaporkan ke pihak customer service Orient.Teknik melalui email tidak lebih dari 2 x 24 jam setelah barang diterima.

3. Email permintaan pengembalian tersebut akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim Orient.Teknik dalam waktu 3 hari kerja.

4. Jika sudah mendapat tanggapan/persetujuan, maka Anda akan diminta melakukan pengiriman produk tersebut ke: PT. Orientama Lintas Buana, Jln. Putera Utama, Ps. Kemis, Kec. Ps. Kemis, Tangerang, Banten 15560.

5. Produk yang diretur harus diterima paling lambat 2 minggu dari tanggal konfirmasi retur barang.

6. Ongkos kirim untuk pengembalian produk akan dibayarkan oleh Anda terlebih dahulu, kemudian akan digantikan oleh pohak Orient.Teknik, setelah evaluasi terhadap produk tersebut dianggap valid.

7. Biaya pengiriman yang menjadi standar adalah biaya pengiriman regular menggunakan ekspedisi JNE.

8. Proses pergantian hanya dapat dilakukan jika kami telah selesai melakukan pengecekan produk Anda. Proses pengecekan ini membutuhkan waktu Maksimal 3 hari kerja.

9. Setelah melakukan pengecekan, Orient.Teknik akan mengkonfirmasi lewat telpon/email apakah proses pengembalian produk Anda disetujui atau tidak.

10. Unit/barang yang baru akan dikirimkan dalam waktu 3 x 24 jam setelah konfirmasi pengembalian produk disetujui.