EMERGENCY BUTTON PADA GENSET KEYPOWER

EMERGENCY BUTTON PADA GENSET KEYPOWER

 EMERGENCY BUTTON PADA GENSET KEYPOWER


Tombol darurat pada genset merupakan perangkat yang penting bagi keselamatan dan pengendalian genset jika berada dalam situasi darurat. Tombol ini biasanya disebut sebagai "Emergency Button" yang berfungsi untuk menghentikan genset dengan segera.

Tombol ini biasanya digunakan untuk menghentikan genset jika berada dalam situasi yang darurat, seperti kebakaran, kebocoran bahan bakar, overheat, getaran berlebihan, atau gangguan serius lainnya yang dapat membahayakan genset serta lingkungan sekitarnya.

Biasanya tombol darurat ini terletak pada panel kontrol genset dengan warna yang mencolok seperti merah. Umumnya, tombol ini dilindungi oleh cover khusus untuk menghindari dari pengguna yang tak sengaja menekannya.

Nah, bagi teman-teman yang masih bingung bagaimana cara menggunakannya, caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan menekan tombol tersebut selama beberapa waktu. Maka pasokan bahan bakar serta listrik yang mengalir ke mesin genset akan terputus secara otomatis, sehingga genset akan langsung berhenti beroperasi.

Meskipun terbilang mudah, semua orang yang bekerja di sekitar genset harus diberi pelatihan tentang penggunaan tombol darurat serta tindakan darurat yang harus diambil jika berada dalam situasi berbahaya.

Pelatihan tersebut meliputi

  1. Kenali Lokasi Tombol Darurat
    Biasanya, tombol darurat pada genset terletak di panel kontrol genset atau pada unit genset itu sendiri. Umumnya, tombol ini berwarna merah dan berlabel "EMERGENCY BUTTON".
  2. Pastikan Keselamatan Diri Terlebih Dahulu
    Sebelum mengaktifkan tombol darurat, pastikan untuk mengidentifikasi dan mengatasi penyebab darurat dengan aman. Pastikan tidak ada bahaya atau kebakaran yang mengancam diri sebelum mematikan genset.
  3. Jangan Gunakan Tombol Darurat Secara Sembarangan
    Tombol darurat harus digunakan hanya dalam situasi darurat yang mengancam keselamatan atau kesehatan. Penggunaan yang tidak tepat dapat menyebabkan kerusakan pada genset atau sistem lainnya.
  4. Cara Mematikan Genset dengan Tombol Darurat
    Tekan tombol darurat dengan kuat dan tahan hingga genset mati secara instan. Pastikan untuk menahan tombol ini sampai genset benar-benar mati.
  5. Pastikan Perbaikan dan Perawatan Setelah Penggunaan
    Setelah tombol darurat ditekan dan situasi darurat teratasi, segera periksa genset untuk menentukan penyebab masalah. Pastikan untuk memperbaiki atau mengganti komponen yang rusak sebelum menghidupkan genset kembali.

Penting untuk tahu fitur apa saja yang dimiliki oleh genset sebelum memilih atau membelinya. Karena dengan adanya tombol darurat, genset dapat digunakan secara lebih aman dan responsif dalam menghadapi situasi darurat yang tak terduga, sehingga dapat membantu mengurangi potensi bahaya dan kerugian.

Bagi Sobat Orient yang sedang mencari genset untuk kepentingan bisnis dengan fitur keamanan yang tinggi, jawabannya adalah genset Keypower!

Selain dilengkapi dengan emergency button, genset Keypower ini juga memiliki banyak fitur penting seperti: Panel ATS dan AMF, Control Panel, Automatic Voltage Regulator (AVR), Coating pada Body atau Silent Box Genset serta berbagai keunggulan lainnya. Langsung saja cek di website kami: orient.co.id atau bisa langsung konsultasikan kebutuhan backup listrikmu secara bebas/ free dengan menghubungi 0812-9126-6955.

Nah, itulah informasi seputar pengertian serta fungsi dari emergency button yang biasa terpasang pada Genset Keypower. Semoga informasinya bermanfaat ya!

 

ORIENT, Rajanya Genset !!

 


Artikel populer