KOMPRESOR BEBAS OLI

KOMPRESOR BEBAS OLI

Sama seperti pada compresor piston pada umumnya yang berfungsi untuk menghasilkan udara bertekanan, namun pada compresor tanpa oli ini didesain khusus pada komponen (bare pump) pistonnya yang tidak menggunakan oli, sehingga udara yang dihasilkan lebih bersih. Selain tidak menggunakan oli, compresor ini memiliki suara jauh lebih smooth dibandingkan compresor yang menggunakan oli.

YAMA punya loh kompresor yang tidak menggunakan oli, namanya kompresor Oilless. So, pastinya kompresor ini bisa menghasilkan udara yang lebih bersih. 

YAMA punya Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS YMOD-0725. Dimana kegunaannya sendiri,  banyak digunakan untuk kebutuhan kedokteran dan juga pengecatan. Udara bertekanan memungkinkan dokter gigi untuk mengeringkan gigi sesuai kebutuhan. Kompresor yang digunakan mampu memberikan jumlah udara yang tepat untuk membantu proses pembersihkan gigi. Karena itulah, kompresor udara menjadi peralatan penting untuk dokter gigi. Sehingga dibutuhkan kompresor yang memiliki udara lebih bersih.

YAMA Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS YMOD-0725 memiliki design yang dilengkapi dengan handle pada body dan disertai roda sehingga mempermudah pengguna untuk memindahkan compresor sesuai kebutuhan. Dengan warna putih yang membuat compresor ini terlihat lebih clean sesuai dengan sistem kerjanya yang menghasilkan udara lebih bersih tanpa oli.

Untuk spek dan pembelian kompresor oil less ini, anda dapat mengecek pada link dibawah ini :

https://orient.co.id/collections/yama/products/yama-1hp-kompressor-oiless 

Selain memiliki fitur yang sama pada compresor pada umumnya yaitu Pressure Gauge yang berfungsi untuk melihat Jumlah tekanan angin dan filter udara dimana berfungsi menyaring udara yang masuk ke intake kompesor agar tidak tersumbat oleh tumpukan debu dan kotoran.

Pada  YAMA OILLESS terdapat Air Filter Regulator yang berfungsi tidak hanya untuk mengatur besar kecilnya udara yang keluar dari compresor. Namun juga untuk menyaring dan memisahkan air (Kelembapan Udara) yang terkandung dalam angin kemudian keluar dari compressor.

Dan yang menjadi kelebihan atapun keunggulan pada YAMA Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS memiliki Automatic Relesase Valve, difungsikan untuk pembuangan angin dari radiator untuk membersihkan bagian internal sehingga ringan saat starting awal kompresor udara (maksudnya adalah daya listrik tidak melonjak pada awal mula mesin dinyalakan).

Mari kita mengulas kelebihan dan keunggulan dari YAMA Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS, namun sebelum itu kami akan rangkum terlebih dahulu kekurangan dari kompresor oilless buat kalian semua :

  1. Waktu pengisian angin tidak lebih cepat dari Air Compressor DIRECT DRIVEN OIL Itu karena pada Compresor portable Oilless ini menggunakan 2 poll.
  2. Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS hanya digunakan untuk pekerjaan yang ringan, kami tidak menyarankan untuk pekerjaan yang berlebih.
  3. Ukuran tanki berkapasitas 25 liter, Jadi tidak bisa untuk kebutuhan yang membutuhkan waktu penyemprotan lama atau kebutuhan heavy duty.

Ada lagi ngga ya ??..... 

Nah itu saja ternyata kekurangannya guys, sekarang waktunya kita akan memberikan info mengenai apa saja sih kelebihan dan keunggulan dari Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS. 

  1. Kompresor ini tidak menggunakan Oli, sehingga udara yang dihasilkan lebih bersih.
  2. Karena daya yang digunakan 0,75Hp sehingga kosumsi listriknya cukup rendah. Cukup aman jika digunakan pada listrik rumah sebesar 900 Watt.
  3. Suara yang dihasilkan lebih halus sehingga ramah lingkungan.
  4. Minim perawatan karena tidak harus mengganti oli.
  5. Dengan kapasitas tangki 25 liter sehingga mudah di tempatkan dimana saja.

Wah ternyata lebih banyak kelebihan dan keunggulannya dari pada kekurangannya.

Pada umumnya semua kompresor, baik itu bebas oli maupun berpelumas oli mempunyai kegunaan yang sama, hanya saja lingkungan penggunaannya yang berbeda. 

Contohnya saja untuk kebutuhan bengkel, Anda dapat menggunakan keduanya. Namun untuk bidang kesehatan, makanan, mesin cetak, mesin pembungkus makanan dan yang serupa anda dapat menggunakan kompresor udara bebas oli. Karena angin yang dihasilkan dari produk kompresor ini tidak tercampur dengan oli.

Berbeda dengan angin dari kompresor berpelumas oli yang dimana pistonnya dilumasi dengan oli sehingga angin yang dihasilkan oleh kompresor bisa tercampur dengan bau oli. 

Lalu, yang jadi pertanyaan apakah kompresor bebas oli dapat digunakan untuk kebutuhan selain bidang kesehatan dan makanan? Jawabannya tentu bisa. Namun kembali lagi tergantung pada penggunaan dan aplikasinya. 

Nah sobat YAMA, sekian informasi dari kami mengenai Air Compressor DIRECT DRIVEN OILLESS, Semoga bermanfaat ya

Segera miliki Compressor Oilles dan lakukan pembelian di www.orient.co.id


Artikel populer