Internet Of Things (IOT),Bikin Genset Bisa dikontrol dari jarak jauh!

Internet Of Things (IOT),Bikin Genset Bisa dikontrol dari jarak jauh!

Di era yang serba digital saat ini, penggunaan dan aplikasi dari sebuah sistem jaringan komunikasi internet atau yang sering disebut dengan istilah IOT semakin luas dan komplek. 

IOT adalah kepanjangan dari internet of things di mana memiliki arti “internet merupakan segalanya”. Dalam hal ini bisa disimpulkan bahwa internet berperan penting dalam segala aktivitas yang dilakukan dan IOT merupakan salah satu kemudahan yang diciptakan agar membantu kerja setiap orang.

Bidang industri dan permesinan seperti Genset KEYPOWER juga tidak luput dari bidang yang ikut mengaplikasikan dan mengembangkan sistem ini.

Genset KEYPOWER sendiri memiliki berbagai macam variasi kapasitas produk mulai dari kapasitas 5 kV sampai dengan 1000 kV. Basis konsumen KEYPOWER pun sangatlah luas, mulai dari perusahaan penyedia telekomunikasi, rumah sakit, sekolah, data center, industri manufaktur, sistem finansial, perhotelan, industri konstruksi, bangunan komersial, bandara, perternakan, indstri minyak dan gas.

Apapun variasi kapasitas daya Genset KEYPOWER Calon pengguna dapat request untuk mengaplikasikan Sistem IOT pada Genset KEPOWER

Genset KEYPOWER mengembangkan sistem IOT agar para pengguna Genset KEYPOWER tidak perlu datang memonitoring setiap saat atau melakukan kegiatan secara langsung pada Genset namun Genset masih dapat di akses dan di operasikan dari jarak jauh dengan sedikit atau tanpa bantuan manusia.

Kenapa harus menggunakan sistem IOT ? dengan sistem IOT, 

  1. Genset dapat dimonitoring dari jarak jauh secara real time dan mempermudah ketika akan melakukan pengecekan.
  2. Genset memiliki fitur penanda lokasi, sangat penting untuk pemakaian genset berpindah / genset mobile
  3. Memiliki sistem notifikasi warning / alarm yang akan dikirimkan via pesan singkat, sangat membantu sebagai langkah pencegahan jika terjadi warning / alarm eror yang terjadi.

Pada manfaat Sistem IOT ini, tidak hanya bekerja untuk pemantauan saja. Namun dapat menentukan penyebab yang mempengaruhi kinerja Genset secara waktu nyata. Data yang dihasilkan akan membantu memprediksi dan mencegah masalah bahkan sebelum muncul, sangat membantu pengguna meningkatkan kinerja Genset di masa mendatang.

Sistem IOT pada Genset KEYPOWER adalah  Solusi yang sepenuhnya dapat diskalakan yaitu untuk memantau dan mendiagnosis seluruh Sistem Generator Diesel anda dari mana saja dan kapan saja. 

Dengan manfaat sebanyak itu masih ragukah menerapkan sistem IOT pada Genset? 

Memastikan ketenangan pikiran anda bahwa generator anda dalam kondisi baik dan sehat untuk berfungsi dengan benar, maupun dalam keadaan darurat sekali pun adalah hal yang menakjubkan dan luar biasa.

Pastikan genset yang kamu pilih adalah genset yang berkualitas dan tentunya selalu berinovasi untuk menghadirkan fitur2 yang semakin membantu kebutuhan Anda terhadap solusi back up tenaga listrik. Kalian ber minat memiliki Genset KEYPOWER yang di lengkapi dengan Sistem IOT, segera hubungi kami di orient.co.id 





Artikel populer