Tips Menjaga Kualitas Oli Pada Genset

Tips Menjaga Kualitas Oli Pada Genset

Oli pada genset merupakan komponen yang sangat penting dalam menjaga kinerja dan umur mesin genset. Oli berfungsi sebagai pelumas, pendingin, dan membersihkan mesin dari kotoran dan residu yang dihasilkan saat mesin bekerja. Untuk menjaga kualitas oli pada genset, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan:

  • Rutin melakukan pergantian oli: 
  • Oli pada genset sebaiknya diganti secara rutin sesuai dengan jadwal yang direkomendasikan oleh produsen genset. Oli yang sudah terlalu lama dipakai dapat menyebabkan penurunan kualitas oli dan performa mesin.

    1. Cek dan ganti filter oli secara berkala: 

    Filter oli pada genset berfungsi untuk menyaring kotoran dan partikel-partikel kecil yang dapat merusak mesin. Filter oli harus diperiksa dan diganti secara berkala untuk menjaga kualitas oli.

  • Periksa level oli secara rutin: 
  • Level oli pada genset harus selalu dijaga agar tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi. Oli yang terlalu rendah dapat menyebabkan gesekan berlebihan pada komponen mesin, sedangkan oli yang terlalu tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pembakaran.

  • Periksa kondisi mesin secara berkala: 
  • Mesin genset harus dijaga agar tetap dalam kondisi yang baik dan terhindar dari kerusakan. Mesin yang terawat dengan baik dapat memperpanjang umur oli dan menjaga kualitas oli tetap baik.

  • Gunakan oli berkualitas: 
  • Setiap genset memiliki jenis oli yang berbeda-beda, tergantung pada jenis mesin, merek dan modelnya. Oleh karena itu, sebelum mengganti oli pada genset, pastikan untuk memeriksa jenis oli yang direkomendasikan oleh produsen genset. Pilihlah oli yang sesuai dengan jenis dan merek genset yang digunakan agar dapat memberikan perlindungan yang optimal pada mesin.

    Maka dari itu kami merekomendasikan Orient OIL Benzini, Orient Oil Benzini di khususkan untuk mesin serba guna dan genset. Dengan kandung yang eksklusif menjadikan performa mesin kamu bekerja secara maksimal, berikut kandung yang di miliki oleh Orient OIL Benzini :

    1.  Kandung Oli Sintetis

    Mengandung logam alkali magnesium, zinc, dan calcium, yang melapisi setiap komponen mesin agar performa tetap prima.

  • Aman Terhadap Gesekkan
  • Mengurangi traksi dan menambah perapatan yang terjadi di cylinder head, antara piston dan block mesin.

  • Stabil di Suhu Tinggi
  • Dengan kandungan oli sintetis dan kadar viskositas oli yang terjaga menjadikannya stabil di suhu tinggi.

    Dengan menjaga kualitas oli pada genset, maka kinerja mesin genset dapat lebih optimal dan umur mesin dapat lebih panjang. Oleh karena itu, perawatan dan pemeliharaan genset harus dilakukan secara rutin dan teratur agar kualitas oli dapat terjaga dengan baik.

    Sekian Informasi yang dapat di sampaikan melalui artikel ini. Semoga bermanfaat bagi para pembaca! Jika anda berminat untuk membeli  Orient OIL Benzini kunjungi saja website kami di orient.co.id atau klik link berikut https://orient.co.id/collections/benzini .


    Artikel populer