Cara Memilih Mesin Serbaguna Terbaik

Cara Memilih Mesin Serbaguna Terbaik

Seperti namanya Mesin Serbaguna, tentu saja mesin ini dapat dirangkaikan dengan berbagai macam hal ya gaes, seperti kompresor yang digunakan oleh tukang tambal ban tadi, dirangkaikan dengan ketinting pada perahu yang digunakan nelayan untuk melaut, dirangkaikan dengan mesin giling, atau bahkan juga bisa untuk mesin modifikasi becak menjadi bentor.

Maka, karena barang satu ini dapat dirangkaikan dengan apa saja, timbul pertanyaan bagaimana sih cara untuk memilih mesin serbaguna yang baik dan benar?

Jawabannya sebenarnya cukup mudah ya gaes, justru karena barang ini bisa dirangkaikan dengan apa saja, maka pemilihan mesin-nya adalah berdasarkan dari tujuan dari penggunaan mesin serbaguna tersebut. Apakah untuk di-couple (dirangkaikan), atau diperuntukkan untuk menggerakkan mesin lain atau untuk menggerakkan sebuah sarana transportasi. Pada umumnya sebuah mesin serbaguna dapat dipilih berdasarkan dari Daya (keluaran tenaga mesin tersebut) dan Torsi (RPM yang ada pada mesin) yang dihasilkan sehingga bisa secara optimal menggerakkan mesin lainnya yang telah dirangkaikan dengan mesin serbaguna tersebut. Maka kalau misalnya dirangkaikan dengan mesin penggiling, kita juga perlu tau berapa sih daya yang diperlukan oleh mesin giling tersebut untuk dapat bekerja. Begitu juga dengan mesin-mesin yang lain seperti yang sudah disebutkan diatas.

Engine atau mesin penggerak bensin serbaguna yang tentunya banyak sekali kegunaanya, awal mula engine dulu digunakan sebagai penggerak perahu nelayan, mesin memiliki fungsi sebagai mesin penggerak tanpa listrik, karena mesin ini hanya membutuhkan bahan bakar bensin dan oli saja. Lalu apa saja yang harus kita ketahui sebelum membeli mesin engine yang sesuai dengan kebutuhan kita. 

Dalam pemilihan serbaguna secara umum mesin serbaguna juga dapat dibedakan berdasarkan posisi dudukan dan putaran crankshaftnya (as) sehingga memiliki fungsi penggerak.

Selain itu pastikan pilihan kamu tepat sobat, 

  1. Pastikan mesin sesuai dengan kebutuhanmu
  2. Pastikan harga terjangkau dan terjamin berlisensi
  3. Check ketersedian garansi untuk jaminan mesin anda
  4. Jaminan sparepart lengkap dan terpercaya

Pada artikel ini juga memberi jawaban atas kebingungan sobat semua dalam pemilihan Mesin Serba Guna. Salah satunya adalah dengan memilih Mesin Serbaguna LONCIN. Dijamin sobat semua gak akan kebingungan lagi.

Engine LONCIN memiiki berbagai macam varian untuk memenuhi kebutuhan apapun dalam penggunaanya, LONCIN menyediakan berbagai macam type engine.

Engine LONCIN Series G salah satu yang populer di pasaran. Walaupun banyak yang menyerupai, namun yang membedakan adalah di G series ini yang LONCIN miliki itu varian produknya ataupun varian kapasitasnya sangat bervariatif. 

G series

Kita mulai dari yang paling kecil yaitu G160 dengan 5,5 HP di atasnya kita ada di G200 dengan 6,5HP di atasnya lagi kita ada G270 dengan 9 HP ada lagi di atasnya kita G390 dengan 13 HP dan yang terbaru dari kita adalah G460 dengan kapasitas 459cc menghasilkan daya 15,5 HP. 

Setelah G Series LONCIN memiliki LC Series, sebagai berikut :

LC series

Perbedaan G series dengan LC series yang pertama untuk cc nya lebih besar dari pada series G

  • Yang pertama untuk series LC yang paling kecil yaitu LC170F menghasilkan 212 cc menghasilkan tenaga 7 HP kemudian di atasnya kita ada LC180F yang menggunakan mesin 320 cc menghasilkan tenaga 10 HP dan di atasnya yang paling besar untuk saat ini adalah LC190F dengan 420 cc menghasilkan tenaga 14 HP.
  • Selain itu yang kedua adalah Bisa kita lihat di filter udaranya di sini filter udara lebih besar yang memungkinkan udara masuk dan penyaringan udaranya semakin baik sehingga menghasilkan efisiensi tenaga dan pemakaian bahan bakar yang lebih hemat kemudian di bagian belakang kita lihat desain knalpotnya ini berbeda ini memanjang dan ukurannya lebih besar di sini memaksimalkan pembuangan awal panas dan juga pelepasan gas buang. 

Jadi bisa dibilang untuk seri ini adalah pengembangan dari seri G untuk melengkapi daya yang mungkin di atasnya Nah kita menyediakan seri LC .

Untuk jaminan nya LONCIN sangat mengutamakan layanan purna jual, menyediakan service center dan tenaga ahli yang professional untuk produk-produknya.

Kemudian, produk Loncin memiliki standar mutu dan kualitas tinggi yang telah melewati proses quality control yang ketat. Untuk garansinya sendiri, Genset Loncin memiliki garansi servis selama 18 bulan dan ketersediaan sparepart Loncin lengkap 100% dengan variasi modelnya. 

Baca juga !!

“Apa Itu Mesin Serba Guna ?”

Itu lah informasi mengenai mesin serbaguna, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan sobat semua. Untuk lebih lengkapnya sobat bisa kunjungi website kami di orient.co.id. Sampai jumpa di artikel selanjut nya. Salam teknik !!


Artikel populer